Syukurlah! Bocah 4 Tahun Ditemukan Selamat Usai Hilang 18 Hari

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 15:55 WIB
Perth -

Seorang balita di Australia berhasil ditemukan dalam keadaan selamat setelah diculik dari area perkemahan dan hilang selama 18 hari. Otoritas Australia menemukan balita itu dalam penggerebekan di sebuah rumah yang terkunci.

Seperti dilansir AFP, Rabu (3/11/2021), bocah perempuan usia 4 tahun bernama Cleo Smith itu, menghilang dari tenda yang ditempati keluarganya di area terpencil Australia Barat pada 16 Oktober lalu. Ibunda Cleo, Ellie, menuturkan dirinya mendapati putrinya hilang saat bangun pagi pukul 06.00 dan menemukan tenda yang menjadi tempat tidur mereka dalam keadaan terbuka.

Hilangnya Cleo ini memicu pencarian besar-besaran via udara, darat hingga lautan yang melibatkan 100 polisi dan sejumlah besar relawan.

Banyak yang mengkhawatirkan pencarian itu akan berakhir tragedi, namun dalam penggerebekan malam hari di sebuah rumah di kota pantai Carnarvon -- tidak jauh dari lokasi balita itu hilang -- polisi setempat mengumumkan bocah kecil itu ditemukan sendirian dan dalam keadaan selamat.

"Salah satu pria melompat ke depan saya dan menggendongnya," ucap detektif Cameron Blaine, salah satu dari empat petugas penyelamat yang memasuki rumah yang digerebek pada Rabu (3/11) dini hari, sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Blaine menyatakan bahwa setelah kejutan awal, dirinya bertanya kepada bocah perempuan di depannya soal namanya sebanyak tiga kali sebelum menerima jawaban mengejutkan: "Nama saya Cleo."

Polisi mengakui bahwa 'para detektif berpengalaman' yang ada di lokasi 'terang-terangan menangis lega' saat mendapati Cleo berhasil selamat. Bocah kecil kemudian dipertemukan dengan orangtuanya di rumah sakit setempat beberapa saat kemudian.