Round-Up

4 Fakta 'Joker' Tokyo Bikin Geger Serang Penumpang Kereta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 05:26 WIB
Pria berkostum karakter Joker menyerang sejumlah penumpang di kereta komuter Tokyo. Ia diketahui menikam sejumlah orang sebelum membuat kebakaran di kereta.
Aksi penyerangan 'Joker' di Tokyo (Foto: AP Photo)

2. Pelaku Ditangkap

Polisi kemudian mengamankan 'Joker' tersebut. Laporan media lokal menyebut pelaku berusia 24 tahun.

Belum diketahui secara jelas motif dari penyerangan itu. Sementara, identitas pelaku yang ditangkap tidak diungkap ke publik.

Akan tetapi laporan Kyodo menyebut pelaku menuturkan kepada penyidik bahwa dirinya 'ingin membunuh orang-orang dan dijatuhi hukuman mati'.

Pelaku juga mengakui bahwa dirinya telah menuangkan cairan yang mudah terbakar di dalam kereta.

3. Cerita Kepanikan Penumpang

Penumpang kereta pun menceritakan peristiwa itu. Mereka yang menjadi saksi mata itu mengaku panik.

Salah satu saksi mata menuturkan kepada televisi nasional NHK bahwa penyerangan brutal itu terjadi saat perayaan Halloween. Saat itu Tokyo dipenuhi orang-orang yang memakai kostum.

"Awalnya saya pikir itu seperti acara Halloween. Tapi saya bergegas pergi ketika datang seorang pria yang membawa sebuah pisau panjang. Saya sangat beruntung tidak terluka," tutur salah satu saksi mata yang ada di dalam kereta, yang enggan disebut namanya, kepada NHK.

Saksi mata lainnya menyebut pelaku melakukan serangan penusukan tanpa menunjukkan emosi apapun. Pria berkostum Joker itu kemudian disebut menuangkan cairan di kereta.

"Dia (pelaku-red) memegang sebuah pisau dan mulai menuangkan cairan," tutur seorang penumpang wanita di kereta itu, yang juga enggan disebut namanya.

Selengkapnya di halaman berikut