Round-Up

4 Fakta 'Joker' Tokyo Bikin Geger Serang Penumpang Kereta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 05:26 WIB
Pria berkostum karakter Joker menyerang sejumlah penumpang di kereta komuter Tokyo. Ia diketahui menikam sejumlah orang sebelum membuat kebakaran di kereta.
Aksi penyerangan 'Joker' di Tokyo (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Aksi pria berkostum Joker melakukan penyerangan dengan pisau di kereta komuter Tokyo, Jepang. Serangan itu mengakibatkan 17 penumpang luka-luka.

Dilansir AFP dan Associated Press, Senin (1/11/2021), penyerangan 'Joker' itu terjadi pada Minggu (31/10) waktu setempat. Para penumpang berhamburan untuk melarikan diri. Ada pula yang melompat dari jendela.

Berikut fakta-fakta penyerangan itu:

1. 17 Orang Terluka

Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo menyebut sebanyak 17 penumpang terluka. Sebanyak 3 orang di antaranya mengalami luka serius.

Pemadam kebakaran mengatakan tidak semua dari mereka ditikam. Sebagian besar disebut mengalami cedera ringan.

Kepada polisi, saksi mata mengatakan penyerang mengenakan pakaian cerah, yakni kemeja hijau, jas biru dan mantel ungu seperti Joker dalam komik Batman atau seseorang yang pergi ke acara Halloween. Pejabat polisi Tokyo mengatakan serangan itu terjadi di dalam kereta Keio dekat stasiun Kokuryo.

Tayangan televisi menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran, petugas polisi dan paramedis menyelamatkan para penumpang. Dalam satu video, penumpang berlari dari mobil lain, di mana api menyala.

NHK mengatakan tersangka menuangkan cairan diduga minyak dari botol plastik dan membakar sebagian kursi. Shunsuke Kimura, yang merekam video tersebut, mengatakan dirinya melihat penumpang berlarian.

Dia mengaku mendengar suara ledakan dan melihat asap mengepul. Dia juga melompat dari jendela lalu jatuh di peron dan bahunya terluka.

"Pintu kereta ditutup dan kami tidak tahu apa yang terjadi, dan kami melompat dari jendela. Itu mengerikan," kata Kimura.

Simak video 'Serangan Pria Berkostum Joker di Stasiun Kereta Tokyo, 17 Warga Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya