ADVERTISEMENT

Cerita Kepanikan Penumpang Kereta Tokyo Saat Penusukan Brutal 'Joker'

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 09:41 WIB

"Dia melakukan tindakan ini tanpa menunjukkan emosi apapun, seperti mesin. Saya pikir itu yang membuat orang-orang ketakutan," imbuhnya.

Sebuah rekaman video yang ditayangkan NHK menunjukkan para penumpang yang panik berlarian di dalam kereta dengan asap kebakaran memenuhi gerbong dan kobaran api juga terlihat. Sebuah video lainnya yang diunggah ke Twitter menunjukkan orang-orang nekat memanjat jendela kereta untuk menyelamatkan diri.

Shunsuke Kimura yang merekam salah satu video itu menuturkan kepada NHK bahwa dirinya melihat para penumpang berlarian dengan putus asa. Ketika dia sedang mencari tahu apa yang terjadi, dia mendengar suara mirip ledakan dan melihat asap mengepul.

Kimura ikut melompat keluar lewat jendela kereta dan terjatuh ke atas peron hingga bahunya luka-luka.

"Pintu kereta ditutup dan kami tidak tahu apa yang terjadi, dan kami melompat dari jendela. Itu mengerikan," tuturnya seperti dilansir Associated Press.

Pelaku penyerangan yang berusia 24 tahun namun identitasnya tidak diungkap ke publik, telah ditangkap polisi di lokasi. Dia kini diselidiki atas tuduhan percobaan pembunuhan dan aksi pembakaran di dalam kereta.

Motif di balik penyerangan ini belum diketahui secara jelas. Namun laporan Kyodo menyebut pelaku menuturkan kepada penyidik bahwa dirinya 'ingin membunuh orang-orang dan dijatuhi hukuman mati'.


(nvc/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT