Cerita Kepanikan Penumpang Kereta Tokyo Saat Penusukan Brutal 'Joker'

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 09:41 WIB
Tokyo -

Aksi penusukan brutal di dalam rangkaian kereta di Tokyo, Jepang, saat perayaan Halloween memicu kengerian para penumpang. Pelaku disebut melakukan aksi kejinya tanpa menunjukkan emosi sama sekali.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Senin (1/11/2021), penyerangan dengan pisau ini terjadi di dalam rangkaian kereta yang melaju di jalur Keio Line, Tokyo, pada Minggu (31/10) malam waktu setempat. Pelaku yang berusia 24 tahun disebut menyerang orang-orang dengan pisau dan memicu kebakaran di dalam kereta.

Kyodo News dan NHK melaporkan bahwa 17 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini, dengan seorang pria lanjut usia (lansia) kini dalam kondisi kritis usai ditikam pelaku.

Sejumlah saksi mata menuturkan kepada televisi nasional NHK bahwa penyerangan brutal itu terjadi saat perayaan Halloween ketika Tokyo dipenuhi orang-orang yang memakai kostum.

"Awalnya saya pikir itu seperti acara Halloween. Tapi saya bergegas pergi ketika datang seorang pria yang membawa sebuah pisau panjang. Saya sangat beruntung tidak terluka," tutur salah satu saksi mata yang ada di dalam kereta, yang enggan disebut namanya, kepada NHK.

Seorang saksi mata lainnya menyebut pelaku melakukan serangan penusukan tanpa menunjukkan emosi apapun.

"Dia (pelaku-red) memegang sebuah pisau dan mulai menuangkan cairan," tutur seorang penumpang wanita di kereta itu, yang juga enggan disebut namanya.