Polisi Inggris Tangkap Pria Peneror Wakil Pemimpin Partai Buruh

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 03:29 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Foto: Ilustrasi penangkapan (Andhika-detikcom)
London -

Polisi di Inggris menangkap seorang pria yang diduga peneror Wakil Pemimpin Partai Buruh, Angela Rayner. Politisi oposisi senior itu disebut menerima serangkaian panggilan telepon yang mengancam dan kasar, buntut pembunuhan anggota parlemen dari Partai Konservatif, David Amess.

Dilansir dari AFP, Kamis (28/10/2021), Rayner melaporkan menerima kontak yang mengancam selama beberapa minggu. Polisi Greater Manchester mengatakan mereka telah menangkap seorang pria berusia 52 tahun karena dicurigai melakukan komunikasi berbahaya di West Yorkshire, Inggris utara.

"Penyelidikan kami tetap berlangsung dan kami akan terus mengejar semua jalur penyelidikan yang tersedia untuk mengidentifikasi semua yang bertanggung jawab," kata Sersan Detektif Christopher Dean.

Penangkapan itu terjadi di tengah perhatian yang meningkat pada keamanan anggota parlemen usai David Amess ditikam hingga tewas dalam serangan teroris yang dicurigai pada 15 Oktober, ketika dia bertemu dengan konstituen.

Ali Harbi Ali (25) dari London utara, ditangkap di tempat kejadian dan akan diadili karena pembunuhan pada Maret.

Rayner saat ini sedang cuti berkabung setelah kehilangan kerabat dekat. Sedangkan, pemimpin Partai Buruh Keir Starmer terpapar COVID-19, partai itu diwakili juru bicara bisnis Ed Miliband dalam sesi mingguan pertanyaan perdana menteri di parlemen.

Tonton juga Video: Menkes Waspadai Varian Corona AY.4.2 yang Merebak di Inggris

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)