Empat Orang Migran Tertabrak Kereta di Prancis, Tiga di Antaranya Tewas

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 04:41 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Empat orang migran tertabrak kereta api di Prancis Selatan. Tiga diantaranya tewas dan satu orang mengalami luka parah.

Dilansir AFP, Rabu (13/10/2021) keempatnya diperkirakan tergeletak di rel dekat stasiun di kota tepi laut Saint-Jean-de-Luz. Keempat orang tersebut diduga tak mengetahui kereta pertama di hari itu melintas sekitar pukul 0300 GMT.

Jaksa setempat Jerome Bourrier menyatakan bahwa keempatnya berasal dari Aljazair berusia antara 21 dan 40 tahun. Ketiga diantaranya disebut telah menjalani prosedur di Spanyol terkait ketidakteraturan.

"Jelas bahwa semua korban berasal dari Aljazair, dan tiga dari mereka telah menjalani prosedur di Spanyol atas ketidakteraturan kehadiran mereka," kata Bourrier.

Dia mengatakan rem darurat kereta tidak akan cukup untuk menghindari empat pria tersebut. Disebutkan korban keempat yang mengalami luka parah, tidak lagi dalam kondisi kritis dan akan segera menjalani operasi.

Keempat orang itu diyakini telah menghabiskan beberapa waktu di Spanyol sebelum menuju ke Prancis. Bourrier juga mengatakan satu orang telah diusir oleh otoritas Spanyol.

Walikota setempat Eneko Aldana-Douat mengatakan bahwa identitas salah satu korban sudah diketahui polisi. Menunjukkan bahwa mereka telah berada di wilayah Prancis untuk sementara waktu.

Simak juga Video: Seorang Bayi Baru Lahir Diselamatkan dari Perahu Migran

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)