Ledakan Guncang Apartemen di Swedia, 25 Orang Dilarikan ke RS

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 15:27 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/aijohn784)
Stockholm -

Ledakan mengguncang sebuah gedung permukiman di kota Gothenburg, Swedia, hingga memicu kerusakan. Sedikitnya 25 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat usai ledakan terjadi.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/9/2021), penyebab ledakan yang diwarnai kebakaran ini belum diketahui pasti. Kepolisian setempat menyatakan pihaknya telah membuka penyelidikan terkait ledakan yang terjadi pada Selasa (28/9) pagi waktu setempat.

Juru bicara Rumah Sakit Universitas Sahlgrenska menyatakan tiga wanita mengalami luka serius setelah dilarikan ke rumah sakit tersebut. Tidak disebut lebih lanjut total berapa orang yang dirawat di rumah sakit ini.

Dinas Urusan Darurat setempat, seperti dilansir radio layanan publik SR, menyatakan pihaknya berupaya mengevakuasi orang-orang dan memadamkan api di dalam gedung tersebut.

"Beberapa apartemen dan tangga terdampak (ledakan-red). Saat ini masih belum jelas apa penyebab ledakan itu," demikian pernyataan Dinas Urusan Darurat untuk area Gothenburg.

Ratusan orang lainnya, sebut juru bicara Dinas Urusan Darurat setempat, dievakuasi dari sekitar area ledakan dan kebakaran yang melalap gedung.

Diketahui bahwa Swedia tengah berjuang menghadapi peningkatan tindak kejahatan geng kriminal dalam beberapa tahun terakhir, dengan geng-geng kriminal yang saling bermusuhan menggunakan bahan peledak dan senjata api untuk menyelesaikan perselisihan.

(nvc/ita)