Penembakan di Swedia, 3 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 00:02 WIB
A police line is seen outside Masjid Al Noor in Christchurch, New Zealand, March 16, 2019. REUTERS/Jorge Silva
Ilustrasi (Foto: REUTERS/Jorge Silva)
Stockholm -

Penembakan brutal terjadi di Kota Kristianstad, Swedia. Akibatnya 3 orang terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari Associated Press, penembakan itu diiringi ledakan keras. Polisi segera merapat ke lokasi penembakan tersebut.

Pihak berwenang menyebut korban yang terluka yakni 2 orang pria berusia 20 dan 30 tahun serta seorang wanita berusia 60 tahun. Mereka mengalami luka serius hingga dievakuasi ke rumah sakit.

Belum diketahui pasti mengenai penyebab penembakan itu. Namun, penembakan itu terjadi di tengah meningkatnya kekerasan bersenjata di negara Skandinavia tersebut.

Laporan dari otoritas setempat menyebutkan Swedia menjadi satu-satunya negara di Eropa di mana penembakan meningkat secara signifikan sejak tahun 2000. Penembakan mayoritas dilakukan oleh kelompok kriminal terorganisir.

"Kami sedang bekerja untuk mendapatkan gambaran tentang berapa banyak yang terluka. Ambulans telah dipanggil ke tempat kejadian," kata juru bicara polisi Swedia, Richard Lundqvist kepada surat kabar lokal Sydsvenskan.

Kantor berita Swedia, TT, melaporkan, pada Senin (2/8) malam, ada juga laporan penembakan di daerah yang sama di Kristianstad.

(isa/isa)