International Updates

14 Orang Tewas Tersambar Petir, Bu Kepsek Dituduh Lecehkan Anak-anak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 15:44 WIB
Violent lightning bolts strike the water off the Dutch coast.
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Meindert van der Haven)

Tingkat penggunaan ICU nasional saat ini mencapai 83,9%. Tiga negara bagian memiliki ICU yang beroperasi dengan kapasitas berlebih - Kedah (125,2%), Kelantan (101,8%) dan Penang (101,8%).

Pada hari yang sama, Malaysia juga mencatat 20.980 kasus kesembuhan.

- Mantan Bu Kepala Sekolah Dituduh Lakukan Pelecehan Seks Anak-anak

Seorang mantan kepala sekolah (kepsek) di Australia menghadapi pengadilan atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di sebuah sekolah ultra-Ortodoks Yahudi di Australia. Perempuan itu muncul melalui tautan video pada hari Senin (13/9) ini di hari pembukaan hearing pra-pengadilan.

Malka Leifer, warga negara ganda Israel-Australia yang diekstradisi ke Australia pada Januari, ditampilkan di video dari penjara dengan mengenakan atasan biru. Perempuan itu menyangkal 74 tuduhan yang mencakup pemerkosaan, penyerangan tidak senonoh dan pelecehan seksual anak antara tahun 2004 dan 2008, ketika dia menjadi guru studi agama dan kepala sekolah di Adass Israel School di Melbourne.

Sidang awal di Melbourne, yang diperkirakan berlangsung hingga 20 September, akan memutuskan apakah ada cukup bukti bagi Leifer untuk diadili.

Melihat ke bawah dan sering meletakkan dagunya di tangan kirinya, Leifer hanya berbicara untuk memastikan bahwa dia dapat mendengar dan melihat proses di pengadilan Melbourne, yang diadakan melalui video selama lockdown COVID-19.

- Tragis! 14 Orang Sekeluarga Besar Tewas Tersambar Petir

Tragis! Sedikitnya 14 orang tewas dan tiga orang lainnya luka-luka ketika petir menyambar dua rumah di barat laut Pakistan.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (13/9/2021), insiden itu terjadi pada Minggu (12/9) waktu setempat di Torghar, daerah pegunungan di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, di mana hujan lebat dan tanah longsor telah menyebabkan kekacauan sejak Rabu (8/9) lalu.

"Sedikitnya 14 orang dari keluarga besar yang sama tewas setelah petir menyambar dua rumah yang berdekatan," kata Kamran Bangash, juru bicara provinsi itu kepada AFP.

Dikatakannya, para korban tewas termasuk lima anak-anak dan empat wanita.


(ita/ita)