Round-Up

Strategi Trump saat Lihat Kesempatan Pimpin Paman Sam Lagi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 22:36 WIB
Donald Trump kini dijerat kasus pajak usai lolos dari pemakzulan, bagaimana perkembangan penyelidikannya?
Donald Trump (Foto: BBC World)
Washington -

Isu Donald Trump kembali mencalonkan diri untuk memimpin Amerika Serikat (AS) lagi semakin santer dibicarakan publik. Donald Trump dinilai akan maju pada pemilihan presiden 2024 nanti.

Dilansir dari Politico, kabar majunya Trump untuk kursi nomor 1 di negeri Paman Sam ini dikonfirmasi langsung oleh orang-orang dekat Trump. Sebuah percakapan privat antara Trump dan penasehatnya juga mengarah pada Pilpres 2024.

Kerap Lontar Gagasan

Sejak kalah dalam pilpres 2020 lalu, Trump dan sekutu-sekutu politiknya telah melontarkan gagasan pencalonan kembali untuk pilpres 2024. Namun belum pernah ada penegasan jelas soal rencana pencalonan itu.

Beberapa waktu terakhir, para sekutu dekat Trump mengungkapkan bahwa nasib politik Presiden Joe Biden yang menurun di tengah melonjaknya kembali virus Corona (COVID-19) dan jatuhnya Afghanistan ke tangan Taliban pada 15 Agustus, telah meningkatkan minat Trump.

"Trump melihat Biden ada di ujung tanduk. Dia ingin melemparkan pukulan sebagai petempur, bukan pencemooh dari kerumunan," sebut anggota Kongres AS dari Partai Republik, Matt Gaetz, yang mewakili Florida.

Namun, disebutkan Trump tidak buru-buru memberikan pengumuman bahwa dirinya akan maju kembali. Trump saat ini masih menyusun rencana.

Maju Capres

Dalam wawancara baru-baru ini, Trump menghindari untuk membocorkan secara spesifik soal rencananya, namun dia secara privat mengungkapkan kepada orang lain bahwa dia akan maju capres. Trump juga dilaporkan memberikan perhatian lebih baik terhadap detail di balik layar, seperti menyarankan pengeditan iklan pada situsnya agar menyerang Biden lebih keras.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya