Round-Up

8 Cerita Ngeri dari New York yang Dihantam Badai Ida

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 20:42 WIB
New York -

Badai Ida menghantam Amerika Serikat (AS). Angin ribut ini sungguh ngeri karena merenggut korban jiwa. Berikut delapan cerita terkait Badai Ida.

Sejumlah cerita ngeri telah dikabarkan dari Negeri Paman Sam hingga berita ini diunggah, Jumat (3/9/2021).

Berikut adalah 8 cerita ngeri soal Badai Ida:

1. Peringatan Biden mengawali cerita

Presiden AS Joe Biden sudah memperingatkan warganya soal akan datangnya Badai Ida. Jalur badai yang paling dulu kena adalah pantai Louisiana, AS. Dia mengatakan badai ini bakal sangat berbahaya. Warga di pantai utara Teluk Meksiko harus siap-siap bertahan.

"Saya mengimbau kepada masayrakat di daerah tersebut untuk memperhatikan dan bersiap. Saya katakan lagi: perhatikan dan bersiaplah!" kata Biden, dilansir Associated Press, Jumat (3/9) kemarin. Biden juga menjanjikan bantuan tanpa batas untuk warganya yang kena dampak badai ngeri itu.

President Joe Biden speaks about the end of the war in Afghanistan from the State Dining Room of the White House, Tuesday, Aug. 31, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)Presiden Joe Biden (AP Photo/Evan Vucci)

2. Badai datang, listrik mati

Badai benar-benar menerjang Louisiana pada Minggu (29/8) waktu setempat. Badai kategori 4 yang berbahaya ini langsung bikin kerusakan parah di Gulf Coast. Keruan saja badai ini bikin porak-poranda, kecepatannya mencapai 209 km/jam.

Dilansir AFP, ribuan orang terpaksa hidup sementara tanpa listrik di Negara Adidaya itu. Lembaga energy New Orleans, utilitas listrik dan gas alam, melaporkan pemadaman listrik secara luas terjadi di seluruh wilayah New Orleans ketika Badai Ida menerjang. Satu-satunya aliran listrik berasal dari generator, kata Kantor Keamanan Dalam Negeri dan Kesiapsiagaan Darurat dalam sebuah cuitan.

Situs pelacakan pemadaman listrik poweroutage.us menunjukkan lebih dari 700.000 orang di Lousiana hidup tanpa listrik dalam beberapa jam setelah badai melanda. Mississippi selatan juga kena pemadaman. Badai Ida juga mengakibatkan 98.000 rumah di Pennsylvania, 60.000 di New Jersey, dan 40.000 rumah di New York tanpa listrik, menurut situs web poweroutage.us.

3. Jalanan ambrol

Badai Ida membuat jalan raya di Mississippi, Amerika Serikat (AS), ambrol. Lubang akibat jalanan yang runtuh tersebut memicu kecelakaan lalu lintas. Dua orang tewas dan 10 lainnya luka-luka karena kendaraan mereka terperosok ke lubang yang dalam.

Badai Ida membuat jalan raya di Mississippi, Amerika Serikat (AS), longsor. Jalan raya pun terputus dan tidak dapat dilalui.Badai Ida membuat jalan raya di Mississippi, Amerika Serikat (AS), longsor. Jalan raya pun terputus dan tidak dapat dilalui. Foto: AP Photo

Selanjutnya, New York kebanjiran, korban tewas: