Israel Setujui Vaksin Pfizer untuk Anak-anak Usia 5-11 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 12:01 WIB
PM Israel Benjamin Netanyahu disuntik vaksin Pfizer-BioNTech. Ia dan Menteri Kesehatan Israel diketahu jadi yang pertama disuntik vaksin COVID-19 di negara itu.
Anak-anak berusia 5-11 tahun di Israel akan ditawari vaksin Pfizer-BioNTech (dok. AP Photo/AMIR COHEN)
Tel Aviv -

Otoritas kesehatan Israel mengumumkan bahwa anak-anak berusia 5-11 tahun yang berisiko mengalami komplikasi kesehatan serius akan bisa disuntik vaksin virus Corona (COVID-19) mulai 1 Agustus.

Seperti dilansir AFP, Kamis (29/7/2021), Kementerian Kesehatan Israel memberikan lampu hijau untuk vaksinasi kelompok anak-anak yang memiliki 'risiko signifikan terkena penyakit serius atau kematian' akibat Corona.

"Ini adalah otorisasi khusus, dan setiap vaksinasi akan dipelajari berdasarkan kasus-per-kasus," ucap juru bicara Kementerian Kesehatan Israel kepada AFP.

Pada Selasa (27/7) waktu setempat, Kementerian Kesehatan Israel merilis daftar masalah medis di mana vaksinasi Corona disarankan.

Daftar itu mencakup anak-anak dengan masalah kesehatan pada otak, jantung atau paru-paru, imunosupresi parah, anemia sel sabit, hipertensi pulmonal dan kegemukan parah.

Anak-anak dengan risiko kesehatan itu akan ditawari vaksin Pfizer-BioNTech dengan dosis 0,1 mililiter, sekitar tiga kali lipat lebih sedikit dibanding dosis standar.

Bulan lalu, otoritas kesehatan Israel memperpanjang vaksinasi Corona terhadap anak-anak berusia 12-16 tahun.