Presiden Dominika Disuntik Vaksin Pfizer Usai Terima 2 Dosis Sinovac

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 15:55 WIB
Presiden Republik Dominika, Luis Abinader, saat disuntik dosis ketiga vaksin Corona (Twitter/@luisabinader)
Luis Abinader saat disuntik dosis ketiga vaksin Corona (Twitter/@luisabinader)
Santo Domingo -

Presiden Republik Dominika, Luis Abinader, baru saja menerima suntikan dosis ketiga vaksin virus Corona (COVID-19). Abinader pun mendorong warga Republik Dominika untuk mengikuti contoh yang diberikannya.

Seperti dilansir AFP, Kamis (22/7/2021), Abinader yang berusia 54 tahun ini sebelumnya telah disuntik dua dosis vaksin Sinovac buatan China.

Pada Rabu (21/7) waktu setempat, Abinader disuntik dosis ketiga dengan vaksin Pfizer-BioNTech. Vaksinasi dosis ketiga terhadap Abinader digelar di sebuah gimnasium yang diubah menjadi pusat vaksinasi di dekat Istana Nasional di Santo Domingo.

"Saya meminta seluruh masyarakat untuk terus divaksinasi dengan dosis pertama dan kedua, dan dosis ketiga untuk memperkuatnya. Ini yang akan memungkinkan kita untuk mencapai normalisasi," cetus Abinader kepada wartawan setempat yang menghadiri vaksinasinya.

Dengan total populasi mencapai 10,5 juta jiwa, Republik Dominika telah mencatat nyaris 340.000 kasus Corona dengan 4.000 kematian.

Sejauh ini sekitar 5,4 juta orang, atau lebih dari separuh total populasi, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Corona, sedangkan lebih dari 3,8 juta orang telah menerima dua dosis vaksin.

Republik Dominika diketahui meluncurkan program vaksinasi dosis ketiga sejak awal Juli, dengan otoritas kesehatan setempat menyatakan kemunculan varian baru membenarkan perlunya dosis ketiga.

Secara keseluruhan, Republik Dominika telah memesan sekitar 34 juta dosis vaksin Corona, yang terdiri atas 14 juta dosis vaksin Sinovac, 10 juta dosis vaksin AstraZeneca, dan 10 juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech.

Simak juga 'Terkait Vaksin Booster, Kemenkes: Sudah Ada Kajian dari ITAGI':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)