Berkat Kue Ultah, Kakak-Beradik di India Lolos dari Macan Tutul

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 01 Jul 2021 19:37 WIB
FILE PHOTO: A leopard is seen inside its enclosure at a zoological park in Jammu September 19, 2007. REUTERS/Amit Gupta/File Photo
Ilustrasi (dok. REUTERS/Amit Gupta/File Photo)
New Delhi -

Sepasang kakak-beradik di India berhasil lolos dari terkaman seekor macan tutul yang mengejar keduanya saat mereka mengendarai sepeda motor. Kue ulang tahun (ultah) yang dibawa kakak-beradik itu berhasil menyelamatkan mereka.

Seperti dilansir AFP, Kamis (1/7/2021), seorang pejabat kehutanan setempat menuturkan bahwa kakak-beradik itu melemparkan kue ultah yang mereka bawa ke arah macan tutul tersebut. Lemparan kue ultah yang ada di dalam kotak itu membuat si macan tutul berhenti mengejar keduanya.

"Insting pertama Anda ketika merasakan bahaya adalah melakukan hal apapun yang Anda bisa untuk menyelamatkan diri. Itulah yang mereka lakukan," tutur pejabat kehutanan yang tidak disebut namanya itu kepada AFP.

"Mereka membawa kue dan melemparkannya ke macan tutul," imbuhnya.

Laporan media lokal The Times of India menyebut kakak-beradik bernama Firoz dan Sabir Mansuri ini sedang menuju ke pesta ulang tahun anak laki-laki Firoz di Madhya Pradesh, ketika seekor macan tutul tiba-tiba muncul dari ladang tebu dan mengejar mereka.

Keduanya mempercepat laju sepeda motor mereka tapi macan tutul itu terus mengejar di jalanan berlumpur. Situasi ini membuat Sabir, yang dibonceng, tidak memiliki pilihan lain selain melemparkan kotak berisi kue ulang tahun ke arah macan tutul itu.

Terkenal 'senjata pengalih perhatian yang manis', macan tutul itu tiba-tiba berhenti mengejar dan kembali ke dalam ladang tebu.

Tonton juga Video: Geger Macan Tutul Gunung Sawal Turun Mangsa Domba Warga

[Gambas:Video 20detik]