Round-Up

Seratusan Ribu Kasus Corona dalam Sehari Jadi Rekor di Negeri Samba

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 04:43 WIB
covid-19 disease caused by the coronavirus contaminating Brazil. National flag flying with virus. 3D rendering
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Gilnature)
Jakarta -

Brasil mencatat rekor baru penambahan kasus harian Corona. Dalam 24 terakhir, negeri Samba itu melaporkan lebih dari 115 ribu kasus Corona.

Dilansir AFP, Kamis (24/6/2021) rekor kasus itu menandakan gelombang kasus Corona untuk yang ketiga kalinya di Brasil. Kementerian kesehatan Brasil melaporkan 115.228 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di wilayahnya.

Pemerintah Brasil juga melaporkan kasus kematian akibat Corona. Sedikitnya 2.392 kematian akibat Corona tercatat dalam sehari Brasil.

Kasus di Brasil Lebih dari 18 Juta

Dengan penambahan lebih dari 115 ribu kasus itu, total kumulatif kasus Corona di Brasil mencapai 18.169.881 kasus. Sementara itu, sebanyak 507.109 kematian.

Pakar turut menanggapi kasus Coroan di Brasil itu. Para pakar memperkirakan bahwa angka tersebut jauh lebih rendah dari angka sebenarnya di lapangan.

Kematian Akibat Corona di Brasil Peringkat 2 Dunia

Brasil menempati peringkat dua dunia sebagai negara dengan total kematian Corona terbanyak. Negara pertama dengan kasus kematian tertinggi adala Amerika Serikat (AS).

AS sejauh ini mencatat lebih dari 602 ribu kematian. Untuk total kasus Corona terbanyak, Brasil menempati peringkat ketiga dunia setelah AS (33,5 juta kasus) dan India (30 juta kasus).

Jumlah tambahan kasus harian Corona di Brasil terus mengalami kenaikan cukup stabil selama lebih dari sebulan terakhir. Sedangkan angka rata-rata kematian harian Brasil mencapai sekitar 2.000 kematian setiap harinya sejak pekan lalu.

"Dengan percepatan terus-menerus untuk jumlah kasus, kita sudah berada dalam gelombang ketiga," sebut Presiden Sekretaris Dewan Kesehatan Nasional (Conass), Carlos Lula, dalam pernyataannya kepada media lokal, O Globo.

(lir/lir)