Dilaporkan Hilang, Wanita AS Ditemukan Tewas Dibunuh di Rusia

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 16:54 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Moskow -

Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) ditemukan sudah tak bernyawa setelah dilaporkan hilang di Rusia. Seorang pria berkewarganegaraan Rusia telah ditangkap atas dugaan pembunuhan terhadap wanita AS itu.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (19/6/2021), laporan kantor berita Rusia, RIA News Agency, menyebut wanita AS yang hilang itu bernama Catherine Serou dan berusia 34 tahun. Dia dilaporkan hilang di Rusia sejak Selasa (15/6) waktu setempat.

Laporan RIA News Agency menyebut Serou kuliah jurusan hukum di sebuah universitas di wilayah Nizhny Novgorod, yang berjarak 420 kilometer dari ibu kota Moskow, sejak dia tiba dari California, AS, sekitar tiga tahun lalu.

Pada Jumat (18/6) waktu setempat, Komisi Investigasi Rusia menyatakan pihaknya telah membuka penyelidikan kasus kriminal terkait hilangnya seorang 'warga negara asing'.

Disebutkan juga bahwa warga negara asing itu ditemukan telah meninggal dan seorang pria berusia 40-an tahun dengan catatan kriminal telah ditangkap terkait kematian itu.

Identitas korban maupun tersangka yang ditangkap tidak disebutkan lebih lanjut oleh Komisi Investigasi Rusia.

Pernyataan Komisi Investigasi Rusia secara detail menyebut korban meninggalkan rumahnya pada 15 Juni, sekitar pukul 18.30 waktu setempat, dan terlihat masuk ke dalam sebuah kendaraan. Keberadaannya tidak diketahui sejak saat itu.

"Hari ini, sebagai hasil dari operasi pencarian skala besar, jenazah wanita itu ditemukan," demikian pernyataan Komisi Investigasi Rusia pada Sabtu (19/6) waktu setempat.

Belum ada komentar dari otoritas AS terkait kasus ini.

(nvc/idh)