Bus Bawa Peziarah Jatuh ke Jurang di Pakistan, 20 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 17:59 WIB
Locals gather supplies next to a damage bus at the site of accident in Khuzdar, a remote district in the Pakistans southwestern Baluchistan province, Friday, June 11, 2021. The bus carrying pilgrims overturned on a highway and fell into the ravine before dawn on Friday, killing more than a dozen and injuring scores of people, police and officials said. (AP Photo/Younis Baloch)
Kondisi bus yang jatuh ke jurang di Pakistan (AP Photo/Younis Baloch)
Islamabad -

Sebuah bus yang membawa para peziarah terbalik di jalan raya dan jatuh ke dalam jurang di wilayah terpencil di Pakistan bagian barat daya. Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (11/6/2021), kecelakaan ini terjadi di Khudzar, sebuah distrik di Provinsi Baluchistan, sebelum fajar pada Jumat (11/6) waktu setempat.

Pihak kepolisian dan otoritas setempat menyebut sedikitnya 20 orang tewas dan sekitar 50 orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Pejabat kepolisian setempat, Hafeez Ullah Mengal, menuturkan bahwa petugas penyelamat telah mengevakuasi korban tewas dan korban luka ke rumah sakit militer juga rumah pemerintah setempat.

Salah satu korban luka, Imam Bakhsh, menuturkan kepada Associated Press via telepon bahwa para penumpang berulang kali memperingatkan sopir bus untuk lebih berhati-hati dalam mengemudi.

Bakhsh menyalahkan sopir bus atas kecelakaan tersebut, dengan menyebut sang sopir asyik menikmati musik dan mengemudi secara sembrono.

Secara terpisah, seorang pejabat pada pasukan keamanan Pakistan, Levies, Imran Ahmad, menyatakan bahwa kelalaian sopir bus diduga menjadi penyebab kecelakaan. Namun dia menegaskan bahwa otoritas setempat masih melakukan penyelidikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2