Jepang Beri Gratis 1,2 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca ke Taiwan

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 15:15 WIB
Jerman Batasi Vaksin AstraZeneca Hanya untuk Lansia atas Alasan Keamanan
Ilustrasi -- Vaksin Corona buatan AstraZeneca (dok. DW News)
Tokyo -

Otoritas Jepang akan memberikan 1,24 juta dosis vaksin virus Corona (COVID-19) buatan AstraZeneca kepada Taiwan. Pasokan vaksin AstraZeneca itu akan diberikan kepada Taiwan secara cuma-cuma atau gratis.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (4/6/2021), hal itu diumumkan Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi, pada Jumat (4/6) waktu setempat, beberapa jam sebelum pengiriman vaksin dilakukan.

"Kami telah menerima permintaan dari berbagai negara dan wilayah untuk penyediaan vaksin," tutur Motegi kepada wartawan di Tokyo.

"Saat ini, kami telah menyelesaikan pengaturan permintaan dari Taiwan. Dan kami akan memberikan gratis 1,24 juta dosis vaksin AstraZeneca yang diproduksi di Jepang," imbuhnya.

Disebutkan Motegi bahwa pengiriman vaksin AstraZeneca itu akan ditangani melalui misi diplomatik yang setara di Taiwan dan diperkirakan akan tiba pada Jumat (4/6) waktu setempat.

Taiwan diketahui tengah memerangi lonjakan kasus penularan lokal dan sejauh ini baru memvaksinasi kurang dari tiga persen populasinya.

Jepang sendiri telah mengamankan lebih dari 300 juta dosis vaksin Corona dari Pfizer, Moderna dan AstraZeneca, yang jumlahnya lebih dari cukup untuk seluruh populasinya.

Tonton juga Video: Varian Corona 'Mutan Ganda' India Sudah Masuk Jepang

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2