Kereta Gantung Tiba-tiba Jatuh, 14 Orang Tewas Termasuk 1 Anak

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 09:34 WIB
Roma -

Sedikitnya 14 orang tewas saat sebuah kereta gantung di area pegunungan Italia tiba-tiba jatuh. Salah satu korban tewas merupakan anak-anak. Satu orang anak lainnya mengalami luka serius dalam insiden ini.

Seperti dilansir Reuters, Senin (24/5/2021), terdapat lima warga Israel di antara korban tewas dalam insiden pada Minggu (23/5) waktu setempat ini.

Kereta gantung bernama Stresa-Mottarone itu menghubungkan Danau Maggiore dengan Gunung Mottarone dalam perjalanan selama 20 menit. Danau Maggiore diketahui terletak di ketinggian nyaris 1.400 meter dari permukaan laut di puncak Gunung Mottarone.

"Kami merasa hancur, dalam kesakitan," tutur Wali Kota Stresa, Marcella Severino, kepada televisi setempat, RAI.

Dituturkan Severino bahwa kereta gantung itu sedang bergerak ke arah gunung saat tiba-tiba terjun dari ketinggian 20 meter dan beberapa kali terguling menuruni lereng sebelum terhenti oleh pepohonan.

Namun orang-orang yang melakukan pendakian di sekitar lokasi melaporkan mendengar suara desisan keras sebelum kereta gantung itu terjatuh. Severino menambahkan bahwa insiden ini diyakini disebabkan oleh salah satu kabel kereta gantung yang terputus.

Beberapa korban ditemukan terjebak di dalam kabin, dengan yang lain terlempar ke area hutan. Tidak disebut total orang di dalam kereta gantung yang jatuh.

Namun otoritas setempat menyatakan 14 orang tewas dalam insiden ini.