Round-Up

Penembakan Gemparkan AS Lagi Saat 6 Nyawa Jadi Korban

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 22:02 WIB
Pesta Ulang Tahun di Colorado AS Berubah Maut, 7 Tewas
Foto: Suasana pasca-penembakan di Colorado. (Reuters)
Colorado -

Terjadi lagi penembakan yang merenggut korban jiwa di Colorado Amerika Serikat (AS). Kali ini, korbannya enam orang. Peristiwa ini memang acap kali terjadi di Negeri Paman Sam.

Dilansir AFP, penembakan yang menewaskan enam orang tersebut terjadi pada suatu pesta ulang tahun di kota Colorado Springs, Minggu (9/5) pagi waktu setempat.

Peristiwa ini diketahui usai polisi menanggapi panggilan darurat di area parkir mobil rumah. Mereka menemukan enam orang dewasa tewas dan satu pria dewasa terluka parah dan akhirnya juga meninggal dunia di rumah sakit. Namun tidak satupun peserta pesta yang menjadi korban.

Ternyata, tersangka pelaku penembakan adalah pacar salah satu korban perempuan. Dia akhirnya bunuh diri.

"Kami masih menyelidiki untuk memastikan motifnya," kata polisi dari Colorado Springs.

Menurut media lokal, penembakan ini merupakan penembakan massal ketiga di Colorado Springs sejak Oktober 2015. Menurut Arsip Kekerasan Senjata, ada lebih dari 43.000 kematian terkait senjata di seantero AS, setengahnya adalah kasus bunuh diri.

Berikut adalah sekelumit catatan dari pelbagai peristiwa serangan penembakan yang menimbulkan banyak korban jiwa sekaligus (massal), dari banyak kawasan di AS:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3