International Updates

Singapura Lakukan Apapun untuk Bantu RI, AS Imbau Warganya Tidak Pergi ke RI

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 18:11 WIB
Kapal selam RI dikabarkan hilang kontak di perairan utara Bali. Kapal selam yang hilang itu adalah kapal selam TNI AL KRI Nanggala-402. Seperti apa potretnya?
potret kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang (Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Jakarta -

Kapal selam penyelamat Angkatan Laut Republik Singapura (RSN), MV Swift Rescue, telah diberangkatkan pada Rabu (21/4) sore untuk membantu pencarian kapal selam Indonesia KRI Nanggala-402 yang hilang.

Seperti dilansir media Singapura, The Straits Times, Kamis (22/4/2021), dalam sebuah postingan di Facebook pada hari Kamis (22/4) ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Singapura Ng Eng Hen mengatakan kapal itu dikirim secepatnya setelah kepala Angkatan Laut Singapura menerima permintaan bantuan dari mitranya di Indonesia.

Tim medis juga ditambahkan ke kru reguler jika perawatan hiperbarik diperlukan, ujar Ng.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Kamis (22/4/2021):

- Kian Ganas! India Catat Lebih dari 300 Ribu Kasus Corona Sehari

Virus Corona di India terus mengganas. Pemerintah India pada Kamis (22/4) ini melaporkan lebih dari 300.000 kasus infeksi virus Corona selama 24 jam terakhir. Ini merupakan angka harian tertinggi di dunia, sementara kematian terkait COVID-19 juga melonjak mencapai rekor.

Menurut data Kementerian Kesehatan India, tercatat 314.835 kasus infeksi Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Angka harian ini melampaui jumlah kasus harian tertinggi sebelumnya di dunia sebanyak 297.430 kasus yang tercatat di Amerika Serikat pada bulan Januari lalu.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (22/4/2021), Kementerian Kesehatan India menyatakan, total kasus infeksi Corona di India sekarang mencapai 15,93 juta kasus, sementara jumlah kematian bertambah 2.104 menjadi total 184.657 kematian.

- Rudal Suriah Meledak Dekat Reaktor Nuklir Israel

Sebuah rudal Suriah meledak di wilayah Israel bagian selatan, yang memicu diaktifkannya sirene peringatan di area dekat reaktor nuklir Dimona. Merespons serangan itu, Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah posisi peluncuran rudal di Suriah.

Seperti dilansir Reuters dan Straits Times, Kamis (22/4/2021), tidak ada laporan korban luka maupun kerusakan parah di Israel akibat serangan rudal pada Kamis (22/4) waktu setempat ini.

Militer Israel dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa pihaknya menyerang sejumlah posisi baterai rudal di wilayah Suriah sebagai respons atas serangan itu, termasuk salah satunya posisi peluncuran rudal yang mengenai wilayahnya.

- Terjadi Lagi, Polisi AS Tembak Mati Pria Kulit Hitam di North Carolina

Insiden penembakan fatal oleh personel kepolisian kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang pria kulit hitam ditembak mati polisi saat hendak melarikan diri dari operasi penggeledahan di North Carolina.

Seperti dilansir AFP, Kamis (22/4/2021), Sheriff Pasquotank County, Tommy Wooten, menyatakan bahwa salah satu deputinya menembak mati seorang pria kulit hitam bernama Andrew Brown di Elizabeth City, dekat pantai Atlantik pada Rabu (21/4) waktu setempat.

Simak juga video 'KSAL: Kondisi KRI Nanggala-402 Dalam Keadaan Baik-Siap Tempur':

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2