Rudal Suriah Meledak Dekat Reaktor Nuklir Israel

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 09:25 WIB
Israeli media have said for weeks that air defences around the Dimona reactor and the Red Sea port Eilat were being beefed up.PHOTO: AFP
Ilustrasi --Media Israel melaporkan bahwa pertahanan udara di sekitar reaktor nuklir Dimona dan pelabuhan Eliat di Laut Merah ditingkatkan untuk mengantisipasi serangan (dok. AFP)
Tel Aviv -

Sebuah rudal Suriah meledak di wilayah Israel bagian selatan, yang memicu diaktifkannya sirene peringatan di area dekat reaktor nuklir Dimona. Merespons serangan itu, Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah posisi peluncuran rudal di Suriah.

Seperti dilansir Reuters dan Straits Times, Kamis (22/4/2021), tidak ada laporan korban luka maupun kerusakan parah di Israel akibat serangan rudal pada Kamis (22/4) waktu setempat ini.

Militer Israel dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa pihaknya menyerang sejumlah posisi baterai rudal di wilayah Suriah sebagai respons atas serangan itu, termasuk salah satunya posisi peluncuran rudal yang mengenai wilayahnya.

Secara terpisah, kantor berita Suriah menuturkan bahwa sistem pertahanan udara berhasil mencegat serangan Israel yang menargetkan beberapa area di pinggiran ibu kota Damaskus.

"Pertahanan udara mencegat roket-roket dan menembak jatuh sebagian besar roket itu," demikian laporan kantor berita Suriah.

Namun, imbuh kantor berita Suriah, empat tentara Suriah mengalami luka-luka dan sejumlah kerusakan material terjadi.

Keterangan seorang pembelot militer Suriah menyatakan bahwa gempuran udara Israel menargetkan lokasi-lokasi dekat kota Dumair, yang berjarak 40 kilometer sebelah timur laut Damaskus -- yang juga menjadi lokasi milisi pro-Iran. Area tersebut pernah menjadi target serangan Israel sebelumnya.

Tonton juga Video: Rudal Israel Terekam Kamera di Langit Suriah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2