Terjadi Lagi, Polisi AS Tembak Mati Pria Kulit Hitam di North Carolina

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 10:55 WIB
Law enforcement investigate the scene of a shooting, Wednesday, April 21, 2021 in Elizabeth City. (AP Photo)
Lokasi penembakan fatal di North Carolina, AS (AP Photo)
North Carolina -

Insiden penembakan fatal oleh personel kepolisian kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang pria kulit hitam ditembak mati polisi saat hendak melarikan diri dari operasi penggeledahan di North Carolina.

Seperti dilansir AFP, Kamis (22/4/2021), Sheriff Pasquotank County, Tommy Wooten, menyatakan bahwa salah satu deputinya menembak mati seorang pria kulit hitam bernama Andrew Brown di Elizabeth City, dekat pantai Atlantik pada Rabu (21/4) waktu setempat.

Disebutkan CNN dalam laporannya bahwa saat itu polisi sedang mengeksekusi surat perintah penggeledahan terhadap Brown. Namun Wooten enggan untuk menjelaskan lebih lanjut terkait kasus apa penggeledahan dilakukan.

"Ini hari yang tragis," ucap Wooten kepada wartawan setempat.

Laporan televisi lokal WAVY, yang mengutip sejumlah saksi mata, menyebut Brown ditembak saat berupaya melarikan diri dari polisi dengan mobilnya. Laporan WAVY menyebut Brown berusia 40 tahun dan merupakan ayah dari 10 anak.

Dituturkan Wooten bahwa deputi sheriff yang terlibat penembakan fatal itu telah ditempatkan dalam cuti administratif.

Wooten juga menyatakan bahwa penembakan ini diselidiki oleh Biro Penyelidikan Negara Bagian North Carolina. Dia menjanjikan bahwa penyelidikan akan dilakukan secara transparan.

Tonton juga Video: Polisi Tayangkan Bodycam Detik-detik Penembakan Remaja 15 Tahun

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2