Ngeri! Wanita Australia Temukan 4 Ekor Ular di Toiletnya

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 17:21 WIB
Sofie Pearson discovered four snakes inside her toilet tank after it became difficult to flush.
Seorang wanita Australia menemukan empat ekor ular di dalam tangki toiletnya (Courtesy Sofie Pearson via CNN)
Queensland -

Seorang wanita Australia yang kesulitan menyiram toiletnya, terkejut saat menemukan empat ekor ular melingkar di dalam tangki air toiletnya. Salah satu ular diketahui mencapai panjang 1 meter.

Seperti dilansir CNN, Jumat (28/8/2020), Sofie Pearson (25) yang tinggal di sebuah area ladang tebu di Queensland Utara, Australia, menurutkan kepada media lokal 7News bahwa dirinya mendapat temuan mengejutkan itu pada Minggu (23/8) waktu setempat, saat pergi ke kamar mandi untuk menggunakan toilet.

Ketika dia hendak menyiram toiletnya, Pearson mengalami sedikit kesulitan. Dia harus menekan tombol flush dengan sangat kuat.

"Saya agak bingung," tuturnya kepada 7News, afiliasi CNN. "Jadi saya pikir saya akan melepas bagian penutupnya (tangki air toilet-red) dan memeriksa apa masalahnya," imbuh Pearson.

Apa yang dia temukan adalah empat ular pohon yang bergerak di dalam tangki air. Ular terbesar memiliki panjang 1 meter. "Saya melihat ular-ular itu sebentar dan berpikir ... ini tidak beres," ucapnya.

Menurut Departemen Lingkungan Queensland, ular pohon biasa atau common tree snake merupakan jenis ular tidak berbisa dan biasanya tidur di dalam lubang, celah dan dedaunan pepohonan. Ular jenis ini kebanyakan memangsa kodok dan kadal.

Pearson mengambil foto ular-ular itu dan merekam temuan mengejutkan itu dengan telepon genggamnya, sebelum menghubungi temannya untuk membantunya memindahkan ular-ular itu. "Dia (teman Pearson-red) datang dan menangkapnya, karena saya tidak menyentuh ular-ular itu," ujarnya.

7News melaporkan bahwa teman Pearson kemudian melepaskan ular-ular itu ke ladang tebu di area tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Pearson mendapatkan temuan semacam ini. Sebulan lalu, dia menemukan seekor ular pohon di dalam kamar mandinya, tepatnya di sebelah toilet. Dia mencurigai bahwa ular-ular itu masuk ke rumahnya melalui celah di papan lantai.

Tonton juga 'Detik-detik Australia Tangkap Kapal Berisi 1,1 Ton Kokain':

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)