Pimpin Seremoni Polisi AS yang Tewas, Biden Singgung Kematian 2 Anaknya

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 12:16 WIB
President Joe Biden walks from the podium after speaking during a ceremony to honor slain U.S. Capitol Police officer William
Joe Biden saat memimpin seremoni penghormatan untuk polisi bernama William Evans yang tewas dalam serangan terhadap Gedung Capitol pada awal April (AP Photo/J. Scott Applewhite, Pool)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, memimpin penghormatan untuk seorang polisi yang tewas dalam serangan terbaru terhadap Gedung Capitol di Washington DC pada awal April ini. Biden menyebut sang polisi sebagai 'pahlawan' karena menjaga barikade saat penyerangan terjadi.

Seperti dilansir AFP, Rabu (14/4/2021), peti yang berisi jenazah polisi bernama William 'Billy' Evans ini dibawa ke Rotunda Gedung Capitol -- gedung bundar yang berlokasi di bawah kubah Gedung Capitol -- agar bisa disemayamkan secara terhormat.

Polisi berusia 41 tahun ini tewas setelah seorang penyerang menabrak pos pemeriksaan Gedung Capitol yang dijaganya pada 2 April lalu. Mobil yang dikemudikan penyerang yang bernama Noah Green (25) menghantam barikade.

Serangan itu menewaskan Evans dan melukai seorang polisi lainnya. Green tewas ditembak polisi setelah keluar dari mobilnya sambil membawa sebilah pisau.

Biden yang memimpin seremoni penghormatan terakhir pada Selasa (13/4) waktu setempat, memuji Evans yang sudah mengabdi pada kepolisian selama 18 tahun ini sebagai 'pahlawan'.

Para polisi memenuhi kursi-kursi yang disediakan di Rotunda Gedung Capitol. Anak-anak Evans, Abigail dan Logan, duduk di sebelah ibunda mereka.

"Anak Anda, suami Anda, saudara Anda, ayah Anda merupakan seorang pahlawan," puji Biden, yang juga menyinggung pengalaman pribadinya ditinggal orang-orang tercinta.

Simak Video: 2 Polisi Diserang-Ditabrak di Gedung Capitol AS

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2