Round-Up

Makin Mencekam di Paman Sam Kala Lansia Keturunan Asia Tewas Ditikam

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 05:01 WIB
ilustrasi pembunuhan
ilustrasi (Foto: detik)
Jakarta -

Peristiwa mengerikan dialami seorang wanita lanjut usia (lansia) keturunan Asia di Amerika Serikat. Dia tewas ditikam saat berjalan-jalan pagi dengan anjingnya di Riverside, California, Amerika Serikat. Namun, para penyelidik mengatakan mereka tidak menganggap serangan itu kejahatan rasial.

Kepolisian Riverside menerima beberapa telepon tentang seorang wanita yang menderita luka tusuk di Golden Avenue di kawasan La Sierra, kota Riverside. Polisi mengatakan seperti dilansir CNN, Senin (5/4/2021), nenek berusia 64 tahun itu, Ke Chieh Meng, dari Riverside, mengalami pendarahan di bagian perutnya dan dibawa ke rumah sakit setempat. Dia meninggal karena luka-lukanya.

Tak lama setelah serangan itu, polisi mendapat telepon dari tetangga di daerah itu yang melaporkan ada seorang wanita yang tampak mencurigakan.

Polisi pun kemudian menahan wanita tersebut tanpa perlawanan. Wanita itu diidentifikasi sebagai Darlene Stephanie Montoya (23) dari Monterey Park di Los Angeles County.

"Ketika detektif kami mewawancarai tersangka, mereka tidak menemukan apa pun yang menunjukkan bahwa dia menyerang korban karena rasnya," kata juru bicara Kepolisian Riverside, Ryan Railsback. Namun, kepolisian tidak menyebutkan tentang motif penyerangan wanita lanjut usia tersebut.

Insiden ini terjadi di tengah maraknya serangan terhadap warga keturunan Asia di sejumlah kota di Amerika Serikat.

Polisi mengatakan Meng sedang membawa dua anjing kecilnya di sepanjang Golden Avenue pada Sabtu (3/4) pagi waktu setempat ketika dia tiba-tiba dia, diserang dan ditikam oleh Montoya, yang kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Lihat juga Video: Kasus Rasisme di AS, Toserba Milik Keturunan Asia Dirusak

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2