Penyerang Wanita Asia di AS Ditangkap, Pernah Dibui karena Bunuh Ibu

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 11:00 WIB
New York -

Kepolisian New York di Amerika Serikat (AS) telah berhasil menangkap tersangka yang terekam kamera menyerang seorang wanita lanjut usia (lansia) keturunan Asia-Amerika di jalanan. Tersangka diketahui pernah dibui sebelumnya karena membunuh ibunya.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (1/4/2021), Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengidentifikasi tersangka sebagai Brandon Elliot (38). Tindak penyerangan itu terjadi di jalanan Midtown Manhattan, New York, pada Senin (29/3) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, NYPD juga menyebut Elliot memiliki catatan kriminal sebelumnya, yakni dia pernah dibui karena membunuh ibunya sendiri. Saat penyerangan terjadi, Elliot diketahui secara dalam masa pembebasan bersyarat atas hukuman penjara seumur hidup yang dijatuhkan kepadanya.

Lebih lanjut, NYPD dalam pernyataan via Twitter menyatakan bahwa Elliot didakwa atas tindak kejahatan kebencian. Dia ditangkap di sebuah hotel setempat yang khusus menampung para gelandangan.

Elliot terekam kamera CCTV menyerang seorang wanita berusia 65 tahun dan keturunan Asia-Amerika di jalanan kota New York. Dia menendang korban di bagian perut, mendorongnya ke trotoar dan menginjak wajah korban sebanyak tiga kali, sebelum pergi menjauh dengan santai.

Disebutkan juga oleh polisi bahwa Elliot sempat melontarkan 'pernyataan anti-Asia' kepada korban.

Parahnya lagi, dua pria lainnya yang berada tak jauh dari lokasi korban hanya terdiam melihat tindak kekerasan itu. Salah satu dari mereka malah menutup pintu gedung dan tidak membantu korban sama sekali.

Selanjutnya
Halaman
1 2