Kereta Anjlok di Terowongan Taiwan, 4 Orang Tewas-Puluhan Terluka

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 11:18 WIB
ilustrasi kereta
Ilustrasi (Foto: iStock)
Taipei -

Sebuah kereta anjlok di sebuah terowongan di Taiwan Timur pada Jumat (2/4) waktu setempat. Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan setidaknya empat orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (2/4/2021) diketahui kereta yang menuju daerah Taitung itu keluar dari rel di sebuah terowongan di utara Hualien yang menyebabkan beberapa gerbong menabrak dinding terowongan.

"Setidaknya empat orang diyakini tewas. Tiga orang dengan luka serius telah dibawa ke rumah sakit dan sekitar 20 orang dengan luka ringan sedang menunggu untuk dibawa ke rumah sakit," demikian pernyataan Departemen Pemadam Kebakaran setempat.

Disebutkan kereta tersebut membawa sekitar 350 orang penumpang, sementara upaya penyelamatan sedang berlangsung.

"Antara 80 hingga 100 orang telah dievakuasi dari empat gerbong pertama kereta, sementara gerbong lima hingga delapan telah berubah bentuk dan sulit untuk diakses," tambahnya.

Kejadian serupa juga terjadi pada 2018 lalu, 18 orang tewas dan 175 lainnya luka-luka ketika sebuah kereta tergelincir di timur laut Taiwan, dalam bencana rel terparah di pulau itu dalam lebih dari tiga dekade terakhir.

Lihat juga video 'AS Desak China Hentikan Tekanan Militer-Ekonomi ke Taiwan:

[Gambas:Video 20detik]



(izt/gbr)