Biden Minta Gubernur New York Mundur Jika Pelecehan Seks Terbukti Benar

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 17:52 WIB
(FILES) In this file photo New York Governor Andrew Cuomo speaks at a vaccination site at the Jacob K. Javits Convention Center on March 8, 2021 in New York City. - Embattled New York Governor Andrew Cuomo found himself under increasing risk of impeachment over allegations of sexual harassment March 11, 2021, when the Democratic head of the state assembly -- until now a key ally -- greenlighted a formal investigation of the claims. (Photo by Seth WENIG / POOL / AFP)
Andrew Cuomo (dok. AFP/SETH WENIG)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, menyatakan bahwa Gubernur New York, Andrew Cuomo, harus mengundurkan diri jika tuduhan pelecehan seksual terhadapnya terbukti benar usai dilakukan penyelidikan. Cuomo menyangkal tuduhan itu dan menolak mundur dari jabatannya.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (17/3/2021), Jaksa Agung New York, Letitia James, pekan lalu menunjukkan sebuah tim beranggotakan pengacara independen untuk memimpin penyelidikan terhadap tuduhan-tuduhan pelecehan seks yang menjerat Cuomo.

Sedikitnya ada enam wanita yang menuduh Cuomo melecehkan mereka melalui komentar menjurus ke arah seksual dan yang tidak diinginkan, atau melalui kontak fisik yang tidak pantas, termasuk ciuman tanpa izin.

Biden mengomentari kasus Cuomo dalam wawancara dengan ABC News pada Selasa (16/3) waktu setempat. Saat ditanya apakah Cuomo harus mengundurkan diri jika penyelidikan menyatakan semua tuduhan itu benar, Biden menjawab: "Iya. Saya pikir dia mungkin akan diadili juga."

Cuomo yang berusia 63 tahun dan telah bercerai dengan tiga anak perempuan berusia 20-an tahun ini, telah menyangkal seluruh tuduhan itu dan berjanji akan bekerja sama dalam penyelidikan kasusnya.

"Seorang wanita harus dianggap mengatakan yang sebenarnya dan tidak boleh dijadikan kambing hitam dan menjadi korban dengan kemunculannya," sebut Biden.

"Harus ada penyelidikan untuk mencari tahu apakah yang dia katakan itu benar," imbuhnya.

Simak Video: Gubernur New York Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2