Bom Mobil Meledak di Somalia, 10 Orang Tewas

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 06:15 WIB
Ilustrasi Fokus Bom Bunuh Diri di Medan (Luthfy Syahban/detikcom)
Foto: Ilustrasi (Luthfy Syahban/detikcom)
Mogadishu -

Bom mobil meledak di Mogadishu, Somalia pada Jumat malam waktu setempat. Dalam peristiwa itu, 10 orang warga sipil tewas.

Dilansir AFP, Sabtu (6/3/2021), serangan itu dilakukan oleh kelompok Al-Shabaab. Mobil yang sudah dipasang bom itu sengaja ditabrakan ke sebuah restoran.

"Para teroris melakukan serangan kejam yang menargetkan restoran yang sering dikunjungi warga sipil. Sepuluh orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam ledakan itu," kata juru bicara polisi Somalia, Sadik Dudishe kepada wartawan.

Jumlah korban bisa bertambah dalam serangan tersebut. Sebab, ledakan tersebut menimbulkan kerusakan parah.

"Ledakan itu sangat berat dan menyebabkan kerusakan besar-besaran dan korban sipil, operasi masih terus dilakukan untuk mengetahui jumlah pasti korban tetapi informasi awal yang diperoleh petugas keamanan menunjukkan lebih dari 10 orang tewas," kata petugas keamanan Mohamed Osman.

"Tim kami di lapangan mengkonfirmasi kematian 20 orang dan 30 lainnya luka-luka," kata direktur layanan ambulans Aamin Mogadishu, Abdikadir Abdirahman.

Serangan itu diklaim oleh kelompok Al-Shabaab yang terkait dengan Al-Qaeda. Mogadishu sering menjadi sasaran teror oleh kelompok Al-Shabaab.

Lihat juga video 'Bom Meledak di Dekat Istana Kepresidenan Somalia':

[Gambas:Video 20detik]



(man/man)