Round Up

Tragis Nasib Wanita Selamatkan Pacar dari BMW Terbakar Berujung Kritis

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 23:01 WIB
BMW M4 CS
Ilustrasi (Foto: BMW)
Singapura -

Kecelakaan mobil BMW M4 di Singapura menjadi sorotan gegara aksi heroik seorang wanita yang hendak menyelamatkan kekasihnya. Mobil itu terbakar di daerah Tanjong Pagar hingga menyebabkan wanita itu menderita luka bakar serius.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (13/2) lalu. Mobil BMW M4 yang celaka awalnya terlihat mengebut lalu kehilangan kendali hingga berputar tiga kali, kemudian menabrak bangunan, lalu meledak.

Sebuah mobil terlihat tiba di lokasi tak lama setelah kecelakaan. Seorang perempuan lalu berlari menuju mobil yang terbakar saat api masih berkobar.

Dikutip dari The Strait Times, Kamis (18/2/2021), berikut kronologi kecelakaan tersebut:

05.40 Pagi

Mobil BMW berwarna putih itu melaju kencang di daerah pertokoan Tanjong Pagar, Singapura.

05.41.23 Pagi

Mobil tersebut tiba-tiba hilang kendali sebelum menabrak sebuah toko.

05.41.41 Pagi

Lampu sinyal mobil terlihat berkedip selama sekitar 15 detik sebelum kendaraan meledak dan terbakar.

Sekitar 20 detik kemudian, Raybe Oh Siew Huey datang dengan mobil lainnya. Melihat api yang membakar mobil sang kekasih, ia langsung berlari menuju mobil yang terbakar dan masuk ke dalam api.

Dengan kondisi terbakar, Oh keluar dari kebakaran dan berlari ke seberang ruko untuk menyelamatkan diri.

Rekaman kamera CCTV juga menunjukkan sebuah mobil putih berhenti di pinggir jalan, beberapa meter dari kecelakaan itu. Dia kemudian mencoba membantu Oh memadamkan api di pakaiannya. Seorang wanita lainnya juga terlihat berusaha membantunya.

Sebuah taksi juga berhenti di dekat lokasi kecelakaan dan seorang pengemudi terlihat turun dari mobil. Truk pemadam kebakaran tiba sekitar tujuh menit setelah kecelakaan itu.

Kondisi Korban Kritis

Mantan pramugari itu masih dalam kondisi kritis di ICU Singapore General Hospital setelah mengalami luka bakar 80 persen di tubuhnya.

Ayah Long yang masih berduka, menuturkan kepada media lokal Shin Min Daily News, bahwa dirinya sudah menganggap Oh sebagai anaknya sendiri. Dia mengharapkan Oh bisa selamat meskipun kini kondisinya kritis.

"Saya menganggap Raybe sebagai putri saya, saya harap dia akan pulih," ucapnya.

Pria berusia 62 tahun ini menambahkan bahwa dirinya akan merawat Oh di masa-masa mendatang

Kecelakaan mobil BMW M4 itu menewaskan tunangan Oh, Jonathan Long (29) bersama empat orang lainnya yakni Eugene Yap (29), Elvin Tan Yong Hao (28), Wilson Teo Qi Xiang (26), dan Gary Wong Hong Chieh (29).

(izt/ita)