Coba Selamatkan Kekasih dari Kebakaran Mobil, Wanita Muda Kritis di ICU

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 13:45 WIB
Kecelakaan terjadi antara mobil dan truk pengangkut sayur di Tol Pemalang, pagi tadi. Tak hanya itu, dua kendaraan tersebut juga terbakar.
Ilustrasi (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Singapura -

Seorang perempuan muda di Singapura, Raybe Oh Siew Huey menderita luka bakar serius dan kini dirawat di ICU rumah sakit. Luka bakar itu didapatkannya setelah berusaha menyelamatkan sang kekasih dan teman-temannya yang terjebak di dalam mobil yang terbakar.

Seperti dilansir The Straits Times dan The Star, Senin (15/2/2021), perempuan berumur 26 tahun itu kini berada dalam kondisi kritis di rumah sakit dengan luka bakar parah hampir 80 persen di tubuhnya.

Diketahui mobil BMW yang dikendarai kekasihnya, Jonathan Long (29) menabrak sebuah rumah di daerah Tanjong Pagar, Singapura pada Sabtu (13/2). Saksi mata mengatakan mobil itu langsung terbakar setelah menabrak.

Menurut teman Oh, Akira Chan (21), Oh tidak berada di dalam mobil tersebut pada saat kejadian. Namun ia segera bergegas ke lokasi kebakaran untuk menyelamatkan kekasihnya.

"Dia mencoba membuka pintu dan terluka saat melakukannya," katanya.

"Dia mencoba menyelamatkan tunangannya," imbuh Chan.

Meski berusaha diselamatkan Oh, Long dan empat rekan prianya tewas di tempat kejadian.

Oh yang kelahiran Malaysia itu digambarkan sebagai sosok yang pendiam, tapi sangat mandiri.

Seorang teman Oh lainnya, Aaron Tan (45) terkejut mendengar berita ini. "Dia melakukan ini karena cinta, dan tindakannya mungkin tidak semua orang bisa melakukan. Itu perbuatan terpuji," ujarnya.

(izt/ita)