Para Dokter Inggris Berkeliling Suntikkan Vaksin Corona ke Tunawisma

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 15:55 WIB
Tagar StayAtHome disuarakan oleh masyarakat di seluruh dunia untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Namun bagaimana dengan para tuna wisma?
Ilustrasi (Foto: AP Photo)

Di bagian luar timur laut London, yang mengalami tingkat infeksi terburuk di Inggris, Mehta dan tim vaksinasi berkeliling. Mereka memberikan suntikan vaksin kepada lebih dari 200 tunawisma dan pekerja perawatan sosial di dua pusat komunitas minggu lalu, dan berencana untuk melakukan vaksinasi untuk 70 tunawisma lagi minggu depan.

Mehta senang dengan kemajuan sejauh ini.

"Ini adalah kelompok yang sangat sulit dijangkau - mereka bisa berada di tempat yang berbeda, di sini hari ini dan pergi ke pusat kota London keesokan harinya," katanya. "Kami mengejar mereka secara efektif," imbuhnya.

Awal pekan ini, pemerintah Inggris juga mendesak siapa pun yang tinggal di Inggris untuk mendaftar ke dokter dan menerima vaksin, tanpa memeriksa status imigrasi atau berisiko dideportasi.

Lebih dari 12 juta orang di Inggris kini sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus Corona. Pada hari Senin (8/2) lalu, dosis pertama vaksin sudah diberikan kepada sekitar 15 juta orang dan menetapkan target untuk memvaksinasi setiap orang dewasa di negara itu pada musim gugur mendatang.


(izt/ita)