Ledakan di Bordeaux Prancis, 1 Orang Luka Parah dan 2 Hilang

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 18:02 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Seorang kakek berusia 89 tahun terluka parah dan dua orang lainnya hilang setelah ledakan di sebuah garasi di kota Bordeaux, Prancis pada hari Sabtu (6/2) ini.

Pemadam kebakaran menyatakan, investigasi awal menunjukkan gas sebagai penyebab ledakan, yang menghancurkan garasi serta dua bangunan di sebelahnya. Sekitar 50 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian.

Pemadam kebakaran menyatakan, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (6/2/2021), sejauh ini sembilan orang lainnya telah diidentifikasi dengan luka-luka ringan setelah ledakan itu, sementara pria berusia 89 tahun itu berada dalam "kondisi serius".

Adapun dua orang yang hilang itu adalah mekanik bengkel dan rekannya.

"Saat ini kami khawatir jumlah korban akan meningkat dan bangunan-bangunan di sekitarnya serta yang jauh bisa melemah dan mungkin runtuh," kata juru bicara petugas pemadam kebakaran.

Sementara pasokan gas ke distrik itu telah diputus, "kami belum tahu apakah itu jaringan gas atau tabung gas" yang menyebabkan ledakan, kata Eric Destarac, juru bicara perusahaan distribusi gas, Regaz.

Dikatakannya, petugas pemadam kebakaran telah menemukan beberapa botol gas dari garasi.

(ita/ita)