Heboh Pesta Keluarga Trump Sebelum Kerusuhan di Capitol Membahana

ADVERTISEMENT

Round-Up

Heboh Pesta Keluarga Trump Sebelum Kerusuhan di Capitol Membahana

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 22:03 WIB
Pesta Donald Trump Sebelum Rusuh Gedung Capitol
Foto: Keluarga Trump tampak berpesta sebelum kerusuhan (Twitter)
Washington DC -

Pesta perayaan keluarga Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebelum kerusuhan pecah di Gedung Capitol, Washington DC memicu kehebohan. Pesta itu terekam dalam video yang kemudian viral.

Dilansir dari news.com.au, Jumat (8/1/2021) rekaman yang diambil oleh putra Trump, Donald Trump Jr itu, menunjukkan ayahnya, saudara perempuannya, Ivanka, saudara laki-lakinya, Eric, pacarnya Kimberly Guilfoyle, kepala staf Mark Meadows dan beberapa orang lainnya berada dalam sebuah tenda menonton aksi Save America March yang sedang berlangsung di jalanan.

Donald Jr merekam pacarnya, Kimberly yang sedang berjoget dengan wajah gembira, dan terdengar menyerukan para pendukung Trump untuk berjuang demi Trump.

Trump tampak memegang topi Make America Great Again tetapi banyak yang awalnya mengira dia mengenakan sarung tangan tinju ketika dia bersiap untuk memberikan pidatonya tepat sebelum kekacauan terjadi di Capitol.

Trump mengatakan kepada para pendukung bahwa dia "tidak akan pernah menyerah" soal pemilihan presiden 2020.

"Sayangnya ada jalan di antara kerumunan utama dan massa, saya ingin melihat mereka semakin dekat karena itu akan sangat mengagumkan, tapi ini sangat luar biasa," kata Donald Jr dalam rekaman video itu.

Dia menyebut para pengunjuk rasa sebagai patriot yang "muak dengan omong kosong" dan berterima kasih kepada mereka atas apa yang mereka lakukan sebelum berkeliling ruangan.

Meadows kemudian muncul di mana Donald Jr menyebutnya sebagai "pejuang sejati".

Guilfoyle juga muncul lagi dan berkata, "Beranikan diri untuk melakukan hal yang benar. Berjuang", katanya sebelum Trump muncul di akhir rekaman video.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT