India Juga Setop Penerbangan dari Inggris Gegara Varian Baru Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 21 Des 2020 17:53 WIB
Sars-CoV-19 test tube in purple protective glove, virus illustration on computer screen in background
Foto: Getty Images/iStockphoto/PS3000
Jakarta -

India mengikuti keputusan negara-negara lain untuk menghentikan sementara semua penerbangan dari Inggris setelah munculnya varian baru virus Corona dan lebih menular di sana.

"Mempertimbangkan situasi yang berlaku di Inggris. Pemerintah India telah memutuskan bahwa semua penerbangan yang berasal dari Inggris ke India akan ditangguhkan hingga 31 Desember 2020," kata Kementerian Penerbangan dalam sebuah cuitan di Twitter seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (21/12/2020).

Disebutkan bahwa penangguhan ini akan mulai berlaku mulai Selasa (22/12) pukul 23.59 waktu setempat.

Sebagai tindakan pencegahan, para penumpang yang tiba dari Inggris dengan penerbangan transit akan dikenakan tes wajib RT-PCR pada saat kedatangan.

Inggris adalah rumah bagi diaspora India yang sangat besar dan beberapa penerbangan per hari mengangkut ratusan orang antara London dan New Delhi serta London dan Mumbai.

India hingga kini telah mencatat lebih dari 10 juta infeksi Corona, tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dan 145.000 kematian.

Namun, tingkat infeksinya telah turun tajam dalam beberapa minggu terakhir dari hampir 100.000 kasus per hari pada bulan September menjadi sekitar 25.000 kasus per hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2