Hari Pertama Lockdown, Jerman Catat Rekor Angka Kematian Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 16:48 WIB
Tekan Laju Infeksi Corona, Jerman Akan Berlakukan 1 Bulan Lockdown Parsial
Foto: Ilustrasi lockdown di Jerman (DW News)
Berlin -

Jerman mencatat rekor jumlah kematian harian akibat COVID-19 pada hari Rabu (16/12/2020). Ini adalah hari pertama penguncian (lockdown) parsial baru untuk mencoba mengatasi lonjakan kasus infeksi Corona.

Dilansir AFP, Rabu (16/12) sebanyak 952 orang meninggal dalam waktu 24 jam terakhir, menurut pusat kendali penyakit Robert Koch Institute.

Dijelaskan bahwa ada 27.728 kasus virus Corona yang tercatat dalam sehari. Angka ini mendekati rekor harian hampir 30.000 infeksi yang dilaporkan pada hari Jumat (11/12).

Rekor kematian harian sebelumnya juga dicapai pada hari Jumat (11/12), ketika hampir 600 orang dilaporkan meninggal. Ini karena jumlah pasien Corona yang dirawat intensif di Jerman mencapai tingkat yang mengkhawatirkan.

Asosiasi Interdisipliner untuk Perawatan Intensif dan Pengobatan Darurat (DIVI) menjelaskan, sekitar 83 persen dari tempat tidur untuk perawatan intensif pasien Corona di rumah sakit telah ditempati pada hari Rabu (16/12).

Angka-angka terbaru ini datang saat penguncian parsial baru saja diberlakukan, dengan toko-toko non-esensial dan sekolah-sekolah ditutup dalam upaya untuk menghentikan "pertumbuhan eksponensial" dalam infeksi Corona.

Pembatasan ini akan berlaku hingga 10 Januari 2021 mendatang. Perusahaan-perusahaan juga didesak untuk mengizinkan karyawan bekerja dari rumah atau menawarkan libur perusahaan yang diperpanjang.

Selanjutnya
Halaman
1 2