International Updates

Biden Kenalkan Kabinetnya, Israel Coret Saudi dari Daftar Wajib Karantina

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 18:54 WIB
Sejak perhitungan suara pemilihan Presiden dan Wapres AS 2020 dimulai, ada saja cerita uniknya. Salah satunya adalah klaim kemenangan.
Joe Biden (dok. AP Photo/Paul Sancya)
Jakarta -

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengenalkan enam anggota pertama kabinetnya yang menduduki posisi strategis terkait keamanan nasional dan kebijakan luar negeri. Israel mencoret Arab Saudi dari daftar negara yang wajib menjalani karantina virus Corona (COVID-19).

Biden menyebut orang-orang yang dipilihnya menempati posisi strategis ini sebagai tim yang akan membawa AS kembali ke panggung dunia. "Dan ini adalah tim yang mencerminkan fakta bahwa Amerika telah kembali, siap untuk memimpin dunia, bukannya mundur dari dunia. Sekali lagi, duduklah di kepala meja," ucapnya.

Langkah otoritas Israel mencoret Saudi dari daftar negara yang wajib menjalani karantina Corona diumumkan sehari setelah Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu dilaporkan diam-diam mengunjungi Saudi dan bertemu Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

Namun dalam penjelasannya, Kementerian Kesehatan Israel menyangkal adanya keterkaitan dengan laporan kunjungan diam-diam Netanyahu ke Neom, Saudi.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Rabu (25/11/2020):

- Gelar Resepsi Nikah Saat Corona, Sinagoge di New York Didenda Rp 212 Juta

Sebuah sinagoge Yahudi Ortodoks telah dikenai denda oleh otoritas New York setelah ribuan orang berkumpul untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Acara itu digelar dalam ruangan secara diam-diam, yang melanggar aturan pembatasan virus Corona.

Dilansir AFP, Rabu (25/11/2020), tempat ibadah penganut Hasidisme itu didenda US$ 15.000 (Rp 212 juta) selama acara 8 November, yang diselenggarakan tanpa sepengetahuan pejabat kota. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota New York City, Bill de Blasio pada Selasa (24/11).

Pemerintah kota mengeluarkan denda setelah video pernikahan yang menunjukkan ribuan hadirin bernyanyi dan menari tanpa masker beredar di media sosial.

- Ini 6 Pejabat Pertama yang Diumumkan Duduki Posisi Penting di Kabinet Biden

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden, bersama Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, memperkenalkan enam anggota pertama untuk kabinet pemerintahan mereka. Enam orang pertama yang diumumkan ini menduduki posisi strategis terkait keamanan nasional dan kebijakan luar negeri.

Seperti dilansir CNN, Rabu (25/11/2020), momen perkenalan ini digelar di Wilmington, Delaware, pada Selasa (24/11) waktu setempat. Setelah diumumkan nama dan jabatannya, enam anggota pertama kabinet Biden-Harris itu diberi kesempatan memberikan pernyataan pertama mereka di depan publik AS.

Biden sendiri menyebut orang-orang yang dipilihnya menempati posisi strategis ini sebagai tim yang akan membawa AS kembali ke panggung dunia.

Tonton video 'Joe Biden: Amerika Serikat Siap Kembali Memimpin Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2