Positif Terinfeksi, Putra Sulung Trump Sempat Remehkan Virus Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 08:23 WIB
Washington DC -

Donald Trump Jr, anak tertua Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tengah menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Pria yang akrab disapa Don ini sebelumnya diketahui sempat meremehkan keseriusan virus Corona yang merajalela di AS.

Seperti dilansir The Guardian dan CNN, Sabtu (21/11/2020), Don yang berusia 42 tahun ini dilaporkan telah mengetahui hasil tes yang menyatakan dirinya positif Corona pada awal pekan ini. Namun juru bicaranya baru mengumumkan kabar ini pada Jumat (20/11) waktu setempat.

Sebelum dirinya terinfeksi, Don diketahui beberapa kali meremehkan bahaya virus Corona. Dalam wawancara dengan media AS, Fox News, pada 20 Oktober lalu, Don menyebut bahwa angka kematian akibat Corona di AS pada saat itu 'hampir tidak ada'.

Beberapa hari kemudian, jumlah kematian akibat Corona di AS melampaui 225 ribu orang, dengan mengalami tambahan sedikitnya 1.000 orang setiap hari.

"Jika Anda memperhatikannya, saya mempostingnya pada Instagram saya, saya memeriksa data CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS) karena saya terus mendengar soal infeksi baru, (tapi) mengapa mereka tidak membahas soal kematian? Oh, oh, karena jumlahnya hampir tidak ada, karena kita sudah mengendalikan hal ini," ucap Don pada saat itu.

Data penghitungan terbaru Johns Hopkins University (JHU) menunjukkan total kematian akibat Corona di AS saat ini mencapai 254.297 orang -- yang tertinggi di dunia. Sementara total 11.895.876 kasus Corona kini terkonfirmasi di AS, yang juga angka tertinggi di dunia.

Kabar terinfeksinya anak sulung Trump ini pertama dilaporkan oleh media terkemuka Bloomberg yang mengutip tiga sumber yang memahami situasi terkini soal keluarga Trump.

Selanjutnya
Halaman
1 2