Putra Sulung Donald Trump Positif COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 07:21 WIB
Donald Trump Jr.
Donald Trump Jr (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

Putra tertua Presiden AS Donald Trump, Donald Trump Jr, terinfeksi positif COVID-19. Hal itu diungkapkan oleh juru bicaranya pada Jumat.

"Don dinyatakan positif pada awal minggu dan telah dikarantina di kabinnya sejak hasilnya," kata juru bicara, seperti dilansir AFP, Sabtu (21/11/2020).

Trump Jr disebut tidak memiliki gejala Corona sebelumnya. Kini dia tengah diisolasi sesuai dengan pedoman yang direkomendasikan tim medis.

"Dia benar-benar tidak menunjukkan gejala sejauh ini dan mengikuti semua pedoman COVID-19 yang direkomendasikan secara medis," kata juru bicara pria berusia 42 tahun itu.

Dilansir dari cnnindonesia.com, kekasih Trump Jr, Kimberly Guilfoyle juga dinyatakan positif terinfeksi virus saat keduanya berkampanye untuk Trump dalam Pilpres AS 2020.

Trump Jr menjadi sosok dekat dengan Trump terbaru yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya sendiri, beberapa sosok dekat Trump telah lebih dulu dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir, seperti ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah asistennya.

Trump Jr sendiri termasuk di antara sekitar 250 ribu tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan di Gedung Putih. Dalam pesta, hampir semua tamu undangan tak terlihat mengenakan masker.

Praktis, sejak gelaran pesta itu, banyak orang terkait yang dinyatakan positif termasuk Meadows dan Direktur Urusan Politik Gedung Putih, Brian Jack.

(eva/eva)