PA 212 Sebut Semua Laporan Polisi Menyangkut Habib Rizieq Sudah Disetop

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 13:33 WIB
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyebut tidak ada lagi laporan kepolisian atau kasus yang menyangkut Habib Rizieq Syihab. PA 212 mengklaim semua laporan yang menyangkut Habib Rizeq sudah berstatus SP3 atau dihentikan penyelidikannya.

"Sudah SP3. Insya Allah (semua kasus Habib Rizieq) sudah SP3 jadi nggak ada masalah," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif , saat dihubungi, Minggu (8/11/2020).

Slamet meminta aparat kepolisian untuk tidak provokatif menjelang kepulangan Habib Rizieq. "Jadi polisi jangan mengada-ada. Ciptakan kondisi agar kondusif jangan komentar yang provokatif dan mengada-ada," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada beberapa laporan polisi yang sampai saat ini menyangkut nama Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

"Memang banyak laporan polisi yang menyangkut masalah Pak Rizieq Syihab ya," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, (5/11/2020).

Namun Yusri belum memerinci terkait jumlah dan substansi dari laporan polisi tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan mengecek kembali laporan tersebut.

"Nanti akan saya cek, saya akan cek kembali," imbuh Yusri.

Berdasarkan catatan detikcom, Habib Rizieq tersangkut sejumlah kasus di Polda Metro Jaya. Apa saja kasusnya itu? (Cek di halaman berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2