Pilpres AS 2020

Aksi-aksi Demo Pendukung Trump dan Biden Terus Berlanjut di AS

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 08:20 WIB
Aksi Demo Warnai Paska Pemilu Pilpres di Amerika


Para demonstran turun ke jalanan berbagai kota dan wilayah di Amerika Serikat (AS) untuk menyerukan agar seluruh suara dalam pilpres AS dihitung hingga tuntas.
aksi-aksi demo di kota-kota AS (Foto: AP)
Jakarta -

Aksi-aksi demo pasca pilpres Amerika Serikat 2020 terus digelar di sejumlah kota di negara-negara bagian kunci yang masih melakukan penghitungan suara pilpres.

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (6/11/2020), di kota Philadelphia, Pennsylvania, para pendukung capres Partai Demokrat, Joe Biden turun ke jalan pada Kamis (5/11) pagi waktu setempat dengan meneriakkan slogan "hitung setiap suara".

Mereka yakin bahwa penghitungan lengkap akan menunjukkan bahwa mantan wakil presiden itu telah mengalahkan Presiden Donald Trump. Tampak para pendukung Biden menari mengikuti alunan musik di belakang barikade.

"Kami tidak bisa membiarkan penghitung suara diintimidasi," kata Bob Posuney (70), pensiunan pekerja sosial pendukung Biden dengan kaus bertuliskan "hitung setiap suara".

Para pendukung Trump juga menggelar aksi serupa di luar pusat penghitungan suara di Philadelphia, tempat para petugas pemilihan terus bekerja untuk menghitung tumpukan surat suara yang masih tak terhitung jumlahnya.

Simak video 'Rusuh Pilpres AS Meluas, Garda Nasional Diterjunkan di Portland':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2