Arab Saudi Soal Penembakan di Wina: Terorisme Tidak Punya Agama

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 12:35 WIB
Menlu Arab Saudi Adel Al-Jubeir
Foto: Menlu Arab Saudi Adel Al-Jubeir (REUTERS/Faisal Al Nasser)
Riyadh -

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir menyampaikan belasungkawa atas penembakan brutal di Wina, Austria. Al-Jubeir menegaskan bahwa serangan Wina adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan semua agama dan nilai-nilai kemanusiaan.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (4/11/2020) pernyataan Al-Jubeir ini disampaikan melalui akun Twitter-nya pada Selasa (3/11). Al-Jubeir berduka atas insiden ini sekaligus mengutuk tindakan terorisme tersebut.

"Kami berbagi dengan teman-teman di Republik Austria tentang kesedihan atas kejahatan teroris yang menargetkan orang-orang tak berdosa di Wina. Kejahatan keji ini dan sejenisnya bertentangan dengan semua agama dan nilai-nilai kemanusiaan, dan itu menekankan kepada kita bahwa terorisme tidak memiliki agama atau ras," ungkap Al-Jubeir dalam cuitannya.

Sebelumnya, dilansir AFP, Rabu (4/11/2020) empat orang tewas ketika pria bernama Kujtim Fejzulai, yang digambarkan sebagai simpatisan ISIS berusia 20 tahun, yang pernah mendekam di penjara, melepaskan tembakan dengan sebuah Kalashnikov (senjata semi otomatis) di daerah sibuk Wina, ibu kota Austria pada Senin (2/11) malam waktu setempat, sehari sebelum negara itu memasuki lockdown Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2