International Updates

Biden Ungguli Trump di 6 Survei, Aktor Hollywood Tewas Ditembak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 18:43 WIB
FILE - This combination of Sept. 29, 2020,  file photos shows President Donald Trump, left, and former Vice President Joe Biden during the first presidential debate at Case Western University and Cleveland Clinic, in Cleveland, Ohio. Amid the tumult of the 2020 presidential campaign, one dynamic has remained constant: The Nov. 3 election offers voters a choice between substantially different policy paths. (AP Photo/Patrick Semansky, File)
Foto: AP Photo/Patrick Semansky, File
Jakarta -

Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Demokrat, Joe Biden mengungguli Presiden AS Donald Trump dalam enam polling atau jajak pendapat terbaru. Biden rata-rata meraih 50% lebih banyak suara.

Seperti dilansir CNN, Senin (2/11/2020), setidaknya ada enam jajak pendapat yang melacak pandangan pemilih secara nasional tentang pemilihan presiden 2020 antara Trump dan Biden. Jajak pendapat ini dikumpulkan berdasarkan standar CNN untuk pelaporan.

Penting untuk diingat bahwa di AS presiden dipilih oleh electoral college, bukan oleh suara populer, dan jajak pendapat nasional hanya dapat mendekati suara populer.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Senin (11/2/2020):

- Di Depan Jemaat Katolik, Imam Muslim Prancis Kecam Penusukan di Nice

Kepolisian Prancis kembali melakukan penangkapan terkait serangan di sebuah gereja di Nice, Prancis Selatan. Imam muslim di Prancis menyebut pelaku melakukan penyerangan tersebut tanpa akal.

Dilansir AFP, Senin (2/11/2020) tiga orang tewas dalam penusukan dengan pisau pada Kamis (29/10) di gereja Notre-Dame, yang menurut jaksa dilakukan oleh seorang pemuda Tunisia yang baru saja tiba di Eropa.

Dalam upaya untuk menciptakan saling pengertian, sekelompok imam Muslim menyampaikan pernyataan belasungkawa untuk para korban dan menyatakan kecaman atas serangan tersebut.

"Orang-orang ini, tanpa akal atau alasan, ingin membuat tafsir (Al-Quran) lain," kata Lahouary Siali, imam dari Masjid Al-Rahma di depan para jemaat Katolik yang menghadiri misa pada Minggu (1/11) pagi di gereja Saint-Esprit de Bagatelle di kota Toulouse, seperti dilansir AFP dan Channel News Asia, Senin (2/11/2020).

- Pria Berkostum Abad Pertengahan Tewaskan 2 Orang di Kanada Pakai Katana

Seorang pria yang mengenakan kostum abad pertengahan menewaskan 2 orang dan melukai 5 lainnya dalam perayaan Halloween di Quebec, Kanada. Pria tersebut menggunakan katana saat melancarkan aksinya.

Motif pria tersebut menyerang korban masih didalami. Polisi menduga pelaku melancarkan serangan secara acak.