33 Jam Tertimpa Reruntuhan Puing Gempa, Pria 70 Tahun di Turki Selamat

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 18:44 WIB
Izmir -

Seorang pria berusia 70 tahun berhasil diselamatkan petugas setelah 33 jam tertimpa reruntuhan puing-puing akibat gempa di Turki. Pria itu bernama Ahmet Citim.

Dilansir Reuters, Minggu (1/11/2020). Ahmet diselamatkan dari puing-puing bangunan di Turki barat pada Minggu pagi tadi (1/11) setelah terkubur di bawah puing-puing selama 33 jam. Ahmet berhasil diselamatkan dari puing-puing bangunan pemukiman 'Riza Bey', salah satu dari 20 tempat tinggal yang ambruk saat gempa.

Selain Ahmet, petugas juga berhasil menyelamatkan anak berusia 16 tahun bernama Inci Okan. Okan berhasil diselamatkan 17 jam sebelum petugas menyelamatkan Ahmet di lokasi yang sama.

Okan terperangkap di bawah reruntuhan gedung di lantai 8 gedung yang sama dengan Ahmet. Dia bersama anjingnya.

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca dan anggota Tim Penyelamat Medis Nasional (UMKE) Edanur Dogan mengunjungi Okan di rumah sakit tempat dia dirawat. Okan berterima kasih kepada petugas penyelamat.

"Saya sangat senang. Syukurlah Ayah saya tidak ada di rumah. Ayah saya tidak bisa muat di sana. Dia akan melukai kepalanya. Saya kecil dan pendek, jadi saya terjepit dan begitulah cara saya diselamatkan. Kami tinggal di rumah dengan anjingku. Kami berdua baik-baik saja," kata Okan dari ranjang rumah sakitnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2