Prancis Tangkap Pria Italia Terkait 160 Tindak Pemerkosaan Anak

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 17:41 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi (detikcom/Zaki Alfarabi)
Paris -

Seorang pria Italia ditangkap di Prancis terkait tindak pemerkosaan dan kekerasan seksual pada sejumlah anak. Pria Italia ini tengah diburu oleh otoritas Jerman terkait sedikitnya 160 kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual.

Seperti dilansir AFP, Jumat (23/10/2020), pria berusia 52 tahun itu ditangkap di sebelah selatan Strasbourg, Prancis, dekat perbatasan Jerman, pada Jumat (16/10) pekan lalu. Penangkapan pria itu didasarkan pada surat perintah penangkapan yang dirilis oleh Jerman.

Dia diburu atas tindak kejahatan seksual terhadap sejumlah anak, termasuk anak perempuannya sendiri, sejak tahun 2000.

Brigade pelacak buronan Prancis, BNRF, menyatakan bahwa otoritas Jerman tengah melakukan 122 penyelidikan terhadap pria Italia tersebut.

Pria Italia itu dituduh memperkosa putrinya sendiri selama 10 tahun sejak tahun 2000. Dia juga dituduh melakukan hal yang sama, untuk periode waktu yang sama, terhadap beberapa anak perempuan lainnya dari pasangan yang berbeda.

"Dia beroperasi di berbagai lingkungan keluarganya," sebut BNRF.

Kepolisian Jerman memberitahu BNRF mulai awal Oktober bahwa ada seorang buronan yang kabur dari Jerman ke Alsace, Prancis bagian timur. Pria Italia itu ditangkap di sebuah seorang rekannya di Rumersheim-Le-Haut, sebelah selatan Strasbourg.

Kini, sebut BNRF, pria yang tidak disebut identitasnya itu ditahan di sebuah penjara dekat Colmar untuk kemudian diserahkan kepada otoritas Jerman.

(nvc/ita)