Bocah 9 Tahun Diperkosa di Prancis, Polisi Tangkap 2 Pria

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 18:50 WIB
Kekerasan Seksual dan Pemerkosaan Anak Meningkat di Bangladesh
Ilustrasi (DW News)
Paris -

Kepolisian Prancis menangkap dua pria terkait kasus pemerkosaan seorang bocah perempuan berusia 9 tahun. Bocah itu dilaporkan diculik saat pergi keluar untuk membeli roti di desanya pada akhir pekan lalu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (23/9/2020), bocah perempuan yang identitasnya tidak diungkap ke publik itu ditemukan sesaat usai serangan pemerkosaan terjadi pada Minggu (20/9) waktu setempat. Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara polisi meluncurkan perburuan besar-besaran terhadap tersangka.

Bocah perempuan itu dilaporkan diculik oleh seseorang yang mengemudikan sebuah mobil di area permukiman desa Villiers, Prancis bagian barat, yang berpenduduk kurang dari 1.000 jiwa. Tindak penculikan itu terjadi saat si bocah berjalan kaki menuju toko roti setempat.

Pengemudi mobil itu diduga memasukkan bocah itu ke dalam bagasi mobil dan membawanya ke sebuah tanah lapang terdekat.

Pada Senin (21/9) waktu setempat, dua pria ditangkap di Saumur, yang berjarak 80 kilometer dari Villiers. Salah satu tersangka yang berusia 31 tahun diduga kuat sebagai pelaku yang menculik dan memperkosa bocah 9 tahun itu. Peran satu pria lainnya tidak diketahui pasti.

Menurut jaksa setempat, Michel Garandeaux, si tersangka yang berusia 31 tahun itu juga dituduh menyerang seorang wanita yang sedang jogging. Penyerangan itu terjadi sekitar 1 jam sebelum dia melakukan pemerkosaan terhadap bocah 9 tahun itu. Tersangka disebut memaksa wanita itu masuk ke mobilnya, namun gagal.

Tidak hanya itu, si tersangka 31 tahun juga diketahui tengah diburu atas kasus pemerkosaan lainnya yang terjadi pekan lalu. Korbannya merupakan seorang nenek berusia 74 tahun yang tinggal di dekat Saumur.

Jaksa setempat menyebut si tersangka menyerang nenek itu dan mencuri mobilnya. Mobil itulah yang digunakan tersangka saat menculik bocah 9 tahun. Polisi menemukan keberadaan tersangka setelah melacak mobil tersebut.

(nvc/ita)