Round-Up

Batuk Melanda Bikin Melania Gagal Ikut Kampanye Trump di Pennsylvania

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 21:06 WIB
Donald Trump dan Melania Trump
Foto: Donald Trump dan Melania Trump (Instagram @flotus)
Washington DC -

Rencana ibu negara AS Melania Trump untuk ikut berkampanye dengan Donald Trump di Pennsylavania batal. Dia harus mengurungkan niatnya itu lantaran 'batuk terus-menerus'.

"Nyonya Trump terus merasa lebih baik setiap hari setelah sembuh dari COVID-19, tetapi dengan batuk yang berkepanjangan, dan karena sangat berhati-hati, dia tidak akan bepergian hari ini," kata Juru Bicara Stephanie Grisham dalam sebuah pernyataannya seperti dilansir AFP, Rabu (21/10/2020).

Semula, penampilan ibu negara bersama Trump di Erie, Pennsylvania itu akan menjadi penampilan pertama Melania di acara kampanye suaminya.

Trump, ibu negara dan putranya, Barron semuanya dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini. Presiden dirawat di rumah sakit selama tiga malam sebelum kemudian dinyatakan sembuh. Pekan lalu, Melania menyatakan dirinya telah sembuh dan dijadwalkan untuk ikut dalam kampanye Trump di Erie, Pennsylvania.

Kasus COVID-19 yang dialami Melania digambarkan lebih ringan. Namun, minggu lalu Melania mengungkapkan rincian penyakit itu dalam pernyataan yang tidak biasa berjudul "Pengalaman Pribadi Saya dengan COVID-19".

"Sepertinya itu gejala roller coaster di hari-hari setelahnya. Saya mengalami nyeri tubuh, batuk dan sakit kepala, dan merasa sangat lelah hampir sepanjang waktu," katanya.

Melania Trump mengatakan bahwa berbeda dengan suaminya, yang menjalani terapi intensif obat eksperimental dan menerima oksigen untuk membantu pernapasannya, "Saya memilih untuk menempuh cara yang lebih alami dalam hal pengobatan, lebih memilih vitamin dan makanan sehat."

Selanjutnya
Halaman
1 2