Round-Up

AS di Puncak Dunia Kasus Terbanyak COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 05:00 WIB
Sedikitnya empat truk berisi 60 mayat ditemukan di luar sebuah rumah duka di Brooklyn, New York, AS. Mereka adalah korban wabah COVID-19 yang merajalela.
Foto: Ilustrasi (AP/Craig Ruttle)
Washington DC -

Perkembangan penanganan virus Corona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) menggila. Total kasus virus Corona di AS melampaui angka 7 juta. AS tetap menempati puncak urutan sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak di dunia.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (26/9/2020), merujuk data penghitungan terbaru dari Johns Hopkins University (JHU) yang menjadi acuan global, menunjukkan kasus Corona terkonfirmasi di wilayah AS total menjadi 7.030.887.

Bila bicara angka kematian akibat Corona di AS, menurut JHU, sejauh ini mencapai 203.615 orang. Angka tersebut, menempatkan AS di puncak teratas negara dengan total kasus dan kematian akibat Corona terbanyak di dunia.

Dalam catatan JHU, kasus Corona pertama terdeteksi di AS pada 21 Januari lalu. Ini menandakan AS hanya butuh waktu sekitar 8 bulan untuk mencapai total 7 juta kasus Corona di wilayahnya.

Sementara itu, di belahan dunia lainnya, Perdana Menteri (PM) Australia, Scott Morrison, Morrison menegaskan bahwa negara-negara di dunia harus melakukan semua hal yang mereka mampu untuk memahami asal-usul virus Corona.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (26/9/2020), PM Morrison menyampaikan pidatonya dalam Sidang Umum Majelis Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) via teleconference video link pada Sabtu (26/9) waktu setempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2